Minggu, 03 Mei 2015

Profil Lionel Messi Lengkap Dengan Foto



Nama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini
Nama Lain Messi
Julukan Maradona Baru
Tanggal lahir 24 Juni 1987 (umur 28)
Nama Orang Tua pasangan Jorge Horácio Messi dan Celia María Cuccittini
Tempat lahir Rosario, Argentina
Tinggi 1.69 m (5 ft 7 in)
Posisi  bermain Penyerang

Catatan Biografi
Pada usia 11 tahun, Messi didiagnosa menderita kekurangan hormon pertumbuhan. Tim elit River Plate berminat atas perkembangannya, tetapi mereka tak punya uang cukup untuk pengobatannya, yang mencapai $900 per bulan. Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, telah menemukan talente Messi karena ia mempunyai kerabat di Lleida, dan ayahnya mengatur uji coba bersama tim tersebut. Rexach, tanpa membawa kertas di tangan pada saat itu, mengajukan tawaran kontrak pada Messi di atas serbet makan dari kertas. Barcelona menawarkan untuk membiayai pengobatan Messi jika ia mau pindah ke Spanyol. Messi dan ayahnya lalu pindah ke Barcelona, dan ia masuk ke akademi muda klub.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions. Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.



Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya


Nah berikut adalah rangkuman dari biodata Lionel Messi pemain Bacelona 2015 lengkap dengan foto favorit. Terima kasih atas kunjunganya baca juga artikel lainya.

0 komentar:

Posting Komentar