Rabu, 06 Mei 2015

Barcelona Tundukan Bayern Munchen Dengan Skor 3-0



Barcelona tidak mau menelan kekalahan saat menjamu Bayern Munchen di Camp Nou Stadium, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB pada leg pertama Liga Champions. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menerapkan formasi 4-3-3.
Lionel Messi yang akan memainkan caps ke-100 di Liga Champions kembali menjadi andalan. Bintang asal Argentina itu akan bekerja sama dengan Neymar dan Luis Suarez.
Andres Iniesta akan menjadi motor serangan Los Blaugrana (julukan Barcelona). Gelandang berusia 30 tahun tersebut telah menciptakan 11 peluang mematikan dari delapan pertandingan di Liga Champions.
Di lini pertahanan, Enrique bisa mengandalkan Gerard Pique. Bek asal Spanyol itu sangat kokoh sepanjang musim ini dengan menciptakan 55 intersep, 118 clearance dan 12 blok.

Sementara itu, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola tidak bisa memainkan Franck Ribery dan Arjen Robben dalam formasi 4-3-3. Robben mengalami cedera betis, sedangkan Ribery dibekap cedera pergelanagan kaki.

Tak adanya Robben dan Ribery membuat Guardiola berharap ketajaman Robert Lewandowski yang sudah mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions.

Tidak hanya jago mencetak gol, eks penyerang Borussia Dortmund itu juga telah mencetak 13 peluang mematikan untuk Muenchen.

Untuk pengatur serangan, Guardiola bisa mengandalkan Bastian Schweinsteiger yang telah menciptakan sembilan peluang dari tiga penampilan di Liga Champions musim ini. Akurasi umpan gelandang asal Jerman itu sebesar 91 persen.

Di lini pertahanan, kiper Manuel Neuer bisa diandalkan. Dia telah mencetak 5 clean sheet dari 9 pertandingan dengan total penyelamatan sebesar 1,75 per laga. Persentase penyelamatan Neuer di bawah gawang Muenchen sebesar 89 persen.

Barcelona berhasil menang telak 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Munich di Camp Nou, Kamis (07/05).

Bayern bermain terbuka dan sempat bisa mengimbangi permainan Barca. Namun perlawanan mereka akhirnya tumbang di 15 menit terakhir laga berkat brace Lionel Messi plus satu gol dari Neymar.

Bayern mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, Barca tentu tak mau membiarkan tamunya itu mengolah bola dengan leluasa. Mereka terus mengejar bola, bahkan sampai ke area pertahanan Manuel Neuer.

0 komentar:

Posting Komentar