Senin, 17 Maret 2014

Profil dan Biodata Lengkap Yabes Roni Malaifani

foto Malaifani sedang berlari

Biodata Yabes Roni Malaifani
Nama Lengkap : Yabes Roni Malaifani
Nama Panggilan : Malaifani
Tanggal Lahir : 6 Februari 1995
Alamat : Alor , Nusa Tenggara Timur (NTT)
Pekerjaan : Pemain Bola
Tinggi Badan : 170 cm
Yabes Roni Malaifani (lahir 6 Februari 1995; umur 19 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia. Ia adalah bagian dari skuat Indonesia U-19 dan sukses meloloskan Indonesia U-19 di ajang Kejuaraan U-19 AFC 2014. Statusnya di luar tim nasional saat ini masih menjadi pemain amatir , tau gak apa itu amatir? Amatir berarti belum profesional . Ia berposisi sebagai winger dan striker.
Biografi
Malaifani lahir di kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Ia memulai karier sepak bola di PS KDP, klub kampung Moru yang hanya bermain level liga antar kampung (tarkam). "Saat bermain di liga tarkam, tidak ada latihan. Di sana langsung bertanding," kata Kabes. Setelah bermain di tim antar kampung, Malaifani memperkuat klub Persap Alor. Dari rumahnya ia biasa menempuh perjalanan menggunakan angkot selama 1 jam untuk mengasah kemampuan sepakbola. Malaifani terpilih dalam skuad Piala AFC U-19 hasil pencarian bakat ke pelosok Indonesia yang dilakukan pelatih Indra Sjafri pada pertengahan Juni 2013. Proses seleksi berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan untuk mencapai lokasi seleksi tersebut menggunakan pesawat. Namanya masuk dalam 23 pemain di Timnas U-19 mengalahkan teman-teman dari daerahnya.
lo Malaifani bawa apa itu apa dia mau terbang?? ohh ternyata bukan mau terbang tapi lagi bawa bendera merah putih.
kita teruskan lagi ,Debut Yabes di tim nasional Indonesia U-19 saat menjalani Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014. Yabes yang masuk di menit ke-70 menggantikan Dinan Yahdian Javier dalam debut pertamanya, sukses merobek jala Filipina 15 menit kemudian setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Paulo Sitanggang.
ternyata di indonesia banyak pemain bagus ya teman teman. terima kasih telah membaca biodata Yabes Roni Malaifani.

0 komentar:

Posting Komentar