Selasa, 04 Desember 2012

Profil dan Biodata Lengkap Ungu Band

Latar belakang Ungu Band Tahun 1996 hingga sekarang.

Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum). Sampai tahun 2007 mereka telah menghasilkan 4 album dan 2 album mini.
Ungu terbentuk tahun 1996. Motor pembentuknya adalah Ekky (gitar) dan saat itu vokalisnya adalah Michael, sedangkan drum dipegang oleh Pasha Van derr Krabb. Tahun 1997, saat Ungu hendak manggung, Pasha Van derr Krabb 'menghilang' dan posisinya digantikan oleh Rowman. Enda yang sebelumnya adalah roadies-nya Ekky juga ikut bergabung dengan Ungu.
Tahun 2000, Ungu mulai mempersiapkan album pertama mereka, yang akhirnya dirilis 6 Juli 2002 bertajuk Laguku. Sebelumnya, Ungu ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi Klik bersama Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy. Ke dua lagu tersebut adalah "Hasrat" dan "Bunga". Single pertama album ini, "Bayang Semu" menjadi original soundtrack sinetron ABG (RCTI). Meski terbilang sukses, album ini baru mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis.
Saat hendak masuk dapur rekaman untuk album kedua, Ekky memutuskan keluar. Oncy yang saat itu baru keluar dari Funky Kopral dipilih untuk menggantikan Ekky. Album kedua Ungu Tempat Terindah dirilis Desember 2003. Album ini menjagokan "Karena Dia Kamu" sebagai single pertama dan "Suara Hati" dipilih sebagai single kedua. Baru empat bulan dirilis, penjualannya telah mencapai 80.000 (delapan puluh ribu) kopi. Jumlah yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan album pertama yang 'telah' mendapatkan platinum (150.000 kopi) dalam hitungan waktu satu setengah tahun.
Dampak Negatif Dari Sebuah konsernya
Ketenaran, selain membawa penggemar yang banyak, juga menimbulkan dampak negatif. Seringkali konser Ungu 'memakan' korban. Saat konser di Mojokerto, Jawa Timur, 30 Maret 2006, puluhan wanita pingsan. Sembilan bulan kemudian, tepatnya 19 Desember 2006, konser "Popcoholic with Ungu" di Stadion Widya Mandala Krida, Kedungwuni, Pekalongan berakhir dengan kericuhan yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan enam lainnya luka serius karena terinjak-injak dan kekurangan oksigen ketika puluhan ribu orang berdesakan keluar usai menyaksikan konser mereka
Kehidupan Sosial dan Religius
Selain mengeluarkan 2 album religi, pada pertengahan 2007, kelima personel Ungu bersama-sama menunaikan ibadah umroh untuk pertama kalinya. Ungu pun berupaya menciptakan hubungan yang lebih intim dengan penggemarnya, dengan memberikan beasiswa kepada lima penggemar Ungu yang kurang mampu.
Biodata Pasha


Nama lahir: Sigit Purnomo Syamsuddin Said
Lahir :27 November 1979 (umur 32)
 Donggala, Indonesia
Pekerjaan penyanyi
Tahun aktif: 1999 - sekarang
Terkait dengan :Ungu (grup musik)
Pasangan :Okie Calerista Agustina (bercerai)
Adelia Wilhelmina
Anak: Pernikahan dari Okie Calerista Agustina:
Kisya Alvaro Putra Sigit
Shakinah Azalea Napasha
Nasha Anaya Putri Valentina Pasha
Pernikahan dari Adelia Wilhelmina:
Dewa Hikari Zaidan Ibrahim

Biodata Makki


Makki (lahir di Jakarta, 23 Oktober 1971; umur 41 tahun) adalah salah satu pendiri Ungu yang didirikan pada tahun 1996.
Saat sedang mengambil gelar di Indiana University, Amerika Serikat, Makki memperkaya kemampuan bermusiknya dengan bermain bersama sebuah band yang bernama Joint Session, yang selain menjadi band keliling di sekitar Midwest, juga merupakan band pembuka beberapa konser grup musik ternama seperti Toad the Wet Sprocket dan John Mellencamp.
Kembali ke Jakarta tahun 1996, Makki sempat bergabung dengan Harris Ioni dan beberapa sesi in-promptu sampai akhirnya membentuk UNGU.

Biodata Enda



Enda (lahir di Kudus, Jawa Tengah, 4 Maret 1976; umur 36 tahun) memulai kariernya sebagai teknisi gitar untuk gitaris band Ungu. Ketika kebutuhan akan gitaris kedua muncul, Enda membuktikan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi itu dan bergabung pada tahun 2001. Lulusan fakultas hukum Universitas Sam Ratulangi ini mudah dikenali dengan sebuah anting di bawah bibirnya.
Enda pernah kecanduan narkoba sampai akhirnya bertemu dengan Makki dan Pasha yang menyadarkannya.
Enda menikah dengan Eka Nilestari pada 17 Desember 2005. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan, Azzahra Leola Wicuda (lahir 16 Agustus 2006).

Biodata Onci(Arlonsy Miraldi)


Arlonsy Miraldi (lahir di Palu, 2 Oktober 1982; umur 30 tahun) alias Onci adalah gitaris Ungu (grup musik).pekerjaan musisi, sekarang berpasangan dengan Endhita. Onci bergabung pada tahun 2003, yang sebelumnya bergabung dengan grup musik Funky Kopral, merupakan personel terakhir yang bergabung dengan Ungu. Dikenal sebagai gitaris yang energik dan bermusikalitas baik, kehadiran Onci menjadi nilai tambah bagi Ungu.
Onci sempat digosipkan dekat dengan aktris Kiki Amalia. Namun kabar tersebut ditepis oleh Onci yang mengaku hanya mengenal Kiki saat umroh bersama Ungu. Onci pun mengaku telah memiliki pacar.
Pada tanggal 25 Oktober 2011 Onci menikah dengan selebriti Endhita. Pada tanggal 10 November 2012 Onci dikarunai seorang perempuan yaitu Kaines Adriana Kayra.

Biodata Rowman


Rowman (lahir di Jakarta, 9 Januari 1974; umur 38 tahun) adalah drummer Ungu.pekerjaan sebagai musisi, Sebelum bergabung dengan Ungu pada tahun 2001, Rowman adalah drummer grup musik rock bernama Garux yang sempat meramaikan dunia musik di Indonesia. Rowman yang sering dibilang mirip Bimbim Slank ini ternyata memang sangat mengagumi Bimbim.
Rowman menikah dengan Rika pada tanggal 1 April 2006. Saat ini mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Rekha Aulia Rahmania dan Ramy Jinan.
Sekian dulu ya teman-teman sampai disini dan ketemu lagi di biodata lainya,naah terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca biodata saya ini
Sampai jumpaaaaaaaaaaaa.....!!!





0 komentar:

Posting Komentar