Selasa, 11 Desember 2012

Profil dan Biodata Lengkap Rhoma Irama

Biodata Rhoma Irama

Nama lahir: Raden Oma Irama
Nama lain: Rhoma Irama
Lahir: 11 Desember 1946 (umur 66)
 Tasikmalaya, Indonesia
Kota Sekarang: Jakarta, Indonesia
Jenis Musik: Dangdut
Pekerjaan: Penyanyi
                  Aktor
Instrumen: Vokal
                       Gitar
Pasangan: Veronika (bercerai)
               Ricca Rachim
                                   Angel Lelga (siri-bercerai)
           Marwah Ali
Anak Perkawinan dengan Veronica:
          Debbie Veramasari (Debby Irama)
Fikri Zulfikar (Vicky Irama)
Romy Syahrial (Romy Irama)
Perkawinan dengan Ricca Rachim:
Ridho Irama 
Orang tua Ayah: Raden Irama Burdah Anggawirya
Situs resmi: www.rajadangdut.com

Pasangan Hidup Rhoma Irama:

Rhoma menikahi Veronica pada 1972, seorang wanita Nasrani yang menjadi muslim setelah dinikahinya, yang kemudian memberinya tiga orang anak, Debby (31), Fikri (27), dan Romy (26). Rhoma akhirnya bercerai dengan Veronica bulan Mei 1985.
Sebelum bercerai, sekitar setahun sebelumnya, Rhoma menikahi Ricca Rachim, juga seorang wanita Nasrani yang kemudian menjadi muslim setelah dinikahinya — lawan mainnya dalam beberapa film seperti Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar. Hingga sekarang, Ricca tetap mendampingi Rhoma sebagai istri. Mereka mengangkat seorang anak bernama Ridho Irama/Ridho Rhoma (sumber lain yang tidak jelas mengatakan bahwa Ridho merupakan anak kandung Rhoma dari wanita bernama Marwah Ali)
Pada tanggal 2 Agustus 2005, Rhoma mengumumkan telah menikahi artis sinetron Angel Lelga secara siri pada 6 Maret 2003, namun hari itu juga ia menceraikannya.
Veronica sempat menikah kembali (1991) kemudian sang suami yang seorang pejabat meninggal, Veronica sendiri meninggal di tahun 2005 dengan mengalami berbagai penyakit, anak-anaknya mengakui pada pers selama Veronica sakit Rhoma Irama lah yang menanggung semua biaya perawatan hingga ke Singapura mengingat Veronica bukan lagi artis yang produktif dan telah menjadi janda karena suaminya telah meninggal. Keluarga mencatat bahwa Rhoma tetap berperan dalam keluarga tersebut.
Pada saat Rhoma Irama digerebek oleh wartawan di Apartemen bersama Angel Lelga sebenarnya keduanya telah menikah secara siri, otak dibalik pengerebekan tersebut adalah Yati Octavia dan suaminya Pangky Suwito yang juga tinggal di Apartemen Semanggi dan turut hadir bersama wartawan pada saat pengebrekan.
dan di tahun ini di kabarkan ia mencalonkan sebagai CaPres(caloN presIden)2014 yang akan mendatang dalam partai PKB kalau gak salah gitu.

0 komentar:

Posting Komentar