Selasa, 18 Desember 2012

Profil dan Biodata Lengkap Dude Harlino

Biodata Dude

Dude Harlino (lahir di Jakarta, 2 Desember 1980; umur 32 tahun; atau akrab disapa nama Dude) adalah seorang pemeran sinetron dan film Indonesia yang meraih gelar Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards pada tahun 2007 dan 2010.Pada Tahun 2011 Dude Pernah berpacaran dengan artis Indonesia Asmirandah' ',namun hubungan mereka kandas ditengah Jalan.
Dude merupakan putra Minangkabau yang berasal dari Lintau Buo, Tanah Datar, Sumatera Barat. Nama Dude adalah singkatan dari "Dua Desember" yaitu tanggal kelahirannya. Dude merupakan alumnus dari SMAN 36 Jakarta dan Universitas Indonesia.
Dude mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi sinetron Di Sini Ada Setan. Pria yang memiliki tinggi badan 178 cm ini, juga membintangi beberapa film seperti Gue Kapok Jatuh Cinta dan Di Sini Ada Setan (The Movie). Pria ini turut meramaikan jagat sinetron di layar kaca Indonesia, seperti Di Sini Ada Setan, Ada Apa Denganmu, Cincin, Intan, Aisyah, Cahaya dan pada tahun 2009 semakin melejit namanya dengan sinetron Nikita bersama Nikita Willy dan Jonas Rivanno, Manohara bersama Manohara, dan Doa dan Karunia. Pada tahun 2010, Dude main di sinetron unggulan Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan dan berperan sebagai ustaz Ilyas. Sekarang Dude tengah syuting Dewa bersama Naysilla Mirdad dan Baim Wong.
Pada tahun 2007, selain menjadi Aktor Terfavorit dalam Panasonic Awards, Dude juga meraih penghargaan "Star of the Year" dari Mellyana's Guardians dan "Bintang Indonesia 2007" versi tabloid Bintang Indonesia. Pada tahun 2010, Dude mendapatkan penghargaan Panasonic Awards keduanya sebagai Aktor Terfavorit
Selama tahun 2007 hingga 2008, Dude menjadi bintang televisi termahal (Highest-Paid TV Star). Tetapi setahun kemudian, 2009, posisinya digantikan oleh Luna Maya. Pada tahun 2011 Dude kembali memimpin dalam penerima honor tertinggi untuk bintang televisi yaitu sekitar Rp 55 Juta per episode sinetron. Saat ini, Dude sedang bergabung di rumah produksi SinemaArt

Pendidikan kak Dude
SMA: SMA Negeri 36 Jakarta
Universitas: Universitas Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar