Selasa, 01 Oktober 2013

Profil Dan Biodata Lengkap Soimah Pancawati


BIODATA SOIMAH

Soimah Pancawati nama lengkapnya (lahir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 29 September 1980; umur 33 tahun) adalah seorang seniman asal Yogyakarta yang multi talenta. Tak hanya ahli dalam bidang kesenian Jawa, Soimah juga seorang rapper. Dirinya adalah seorang ahli dengan campursari, sinden, ketoprak, pop jawa, Hip Hop, serta MC, dan dagelan. Soimah terkenal dengan logatnya yang berbunyi: "Masalah buat loe?"

Soimah di tenarkan namanya oleh grup campursari kampung, Argolaras, Patra Agung dan Argomulyo Sedayu Bantul. Asuhan almarhum Bpk Wakidi Diro Parjono. Soimah yang dahulu berbeda dengan Soimah sekarang, dahulunya Soimah berpenampilan kalem.
Dari kecil Soimah sudah diajarkan untuk mandiri. Setelah bergabung dalam komunitas seni dan mulai sering menerima panggilan manggung, Soimah hijrah ke Yogyakarta. Selepas Sekolah Menengah Pertama, dia tinggal bersama tantenya.
Awal perjalanan karirnya adalah dengan mengikuti komunitas seni di Yogyakarta, seperti ketoprak dan Jogja Hip Hop Foundation misalnya. Soimah sendiri mulai belajar seni sejak tahun 1995, dia disekolahkan di SMKI oleh tantenya.
Sekarang Soimah menjadi pelawak di acara, SKS (Saatnya Kita Sahur), Comedy Project, menjadi pembawa acara @Show_Imah Trans TV, ia pernah menjadi presenter acara Segerrr, Sedap Malam, di stasiun TV ANTV.

0 komentar:

Posting Komentar