Selasa, 01 Januari 2013

Profil dan Biodata Lengkap Personel J-Rocks

Personel J-Rocks

J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personel Iman Taufik Rachman - vokalis, gitar, Sony Ismail Robbayani - gitar,Swara Wima Yoga - bass, dan Anton Rudy Kelces - drum. Aliran band ini adalah Japanese pop/rock.
Awalnya band ini bernama J-Rockstars. Penambahan huruf "J" di depan kata Rockstar adalah dengan alasan J bisa berarti Jepang (karena mereka memainkan Japanese pop/rock music), Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, serta 'Jujur' yaitu memainkan musik yang benar-bener mereka sukai. Nama J-Rockstars akhirnya disingkat menjadi J-Rocks, dan nama J-Rockstars menjadi istilah untuk penggemar J-Rocks (biasa disingkat JRS). Sejak tahun 2008, J-Rocks mulai mengenakam kostum batik dengan desain modern namum tetap dengan dandanan ala Harajuku, dan mempromosikan batik kepada kawula muda.
Nama Band J-Rocks mencuat setelah menjadi finalis dan akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes musik yang diselenggarakan oleh Nescafe. Pada babak grand final JRS berhasil mengalahkan 2 band saingan, B-Five (dari Makassar) dan Cool Khas (dari Jogjakarta). Memang warna musik yang ditawarkan oleh JRS saat itu belum ada di industri musik Indonesia. 
yang menjadi sejarah dari J-Rock sendiri adalah
J-Rocks mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, di Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di studio Abbey Road mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang sound engineer ternama.


Iman (Vokalis)

Nama : Iman Taufik Rachman
Tanggal Lahir : 19 Juli 1981
Posisi : Vokalis and gitaris

Wima(bass)

 Nama : Swara Wima Yoga
Tanggal lahir : 29 November 1981
Posisi : Bassist

Anton (Drummer)

Nama : Anton Rudi Kelces
Tanggal lahir : 17 Agustus 1982
Posisi : Drummer

Sony (Guitarist)

Nama : Sony Ismail Robbayani
Tanggal lahir : 24 September 1982
Posisi : Guitarist
Karena saya juga baru belajar maaf jika ada yang kurang dari profil para personel J-Rocks ini,semoga anda senang membaca profil ini dan baca juga yang lainya ya



1 komentar: